Pentingnya Tukang (Teknisi) Instalasi Listrik yang Profesional dan berpengalaman

Pentingnya Tukang (Teknisi) instalasi Listrik yang Profesional dan berpengalaman- Terdapat pengalaman dari seorang teman, mengeluhkan rumahnya baru saja selesai direnovasi, beberapa minggu kemudian terdapat kerusakan pada water heater pada rumahnya, beberapa lampu mati, dan pada saat hujan pada dinding terdapat arus listrik, kemudian teman tersebut melakukan klaim garansi water heater tersebut ke tempat dia membeli barang tersebut, setelah dilakukan kunjungan ternyata diketemukan kerusakan dari water heater tersebut dari sumber listrik yang berasal dari stop kontak kuat arus nya hanya 170 Volt. lalu teman tersebut menghubungi konsultan listrik untuk dilakukan pemeriksaan instalasi listrik rumahnya, ditemukan bahwa instalasi listrik rumahnya tidak sesuai standar, kabel listrik yang ditanam di tembok tidak mengunakan pipa, sambungan 

kabel listrik kendur, dan arus yang melalui kabel listrik melebihi dari kekuatan kabel. betapa kecewa nya teman tersebut rumah yang baru direnovasi dan sudah rapih tersebut harus di bobok kembali dindingnya, plafon dibongkar kembali untuk dilakukan perbaikan instalasi listrik rumahnya, dan biaya yang dikeluarkan tidak sedikit. Pada saat renovasi rumah tersebut, pekerjaan listrik diserahkan kepada Kontraktor bangunan, dan yang mengerjakan instalasi tersebut adalah tukang bangunan yang mengerjakan pekerjaan konstruksi juga, karena agar biaya renovasi tidak besar, tenyata lebih banyak biaya yang dikeluarkan teman tersebut dalam merenovasi rumahnya.

Dari kisah diatas bisa disimpulkan bahwa, Pada saat Membangun atau merenovasi rumah, mengenai instalasi listrik sering terlupakan atau dilakukan dengan seadanya, tanpa memperhitungkan dari teknis atau keamanan kelistrikan.
Biasanya bila untuk praktis nya, pekerjaan listrik diserahkan kepada kontraktor bangunan, tetapi perlu dipastikan tenaga kerja atau teknisi listrik yang disediakan oleh kontraktor tersebut adalah benar-benar teknisi listrik yang berpengalaman. Banyak kontraktor listrik untuk instalasi hanya mengunakan tukang yang sedikit mengerti tentang listrik, yang hanya “asal nyambung dan nyala”, bila terjadi seperti itu instalasi listrik dipasang tidak sesuai standar akibatnya dikemudian hari akan muncul pekerjaan ulang pada di instalasi listrik rumah yang telah dibangun atau direnovasi.

Akan lebih baik apabila pada saat pembangunan atau renovasi rumah untuk pekerjaan (perawatan) instalasi listrik di kerjakan oleh kontraktor / konsultan listrik, dan akan lebih baik lagi konsultan listrik tersebut dilibatkan mulai dari tahap perencanaan pembangunan atau renovasi rumah, agar dapat dilakukan perencanaan titik stopkontak, lampu, dan sebagainya. juga dilakukan penghitungan kebutuhan material, dan jadwal instalasi yang disesuaikan dengan jadwal dari pekerjaan konstruksi/Civil. bila ini dilakukan sejak awal maka akan dapat diminimalisir pekerjaan yang diulang (redo) pada saat pembangunan / renovasi rumah.

Hindari perencanaan biaya pembangunan / renovasi rumah tanpa memperhitungkan pekerjaan kelistrikan, karena pekerjaan kelistrikan membutuhkan biaya yang tidak sedikit kurang lebih 25% dari nilai suatu proyek pembangunan/renovasi rumah adalah untuk pekerjaan kelistrikan.
Dari informasi di atas,Pentingnya Mencari Tukang (Teknisi) instalasi  Listrik yang Profesional berpengalaman agar anda aman dan tidak merugikan dibelakang hari nantinya,semoga bermanfaat.

Dan jika anda Mencari Tukang (Teknisi) instalasi  Listrik yang profesional di medan atau saat ini anda Bermasalah dengan listrik anda? atau anda ingin pasang instalasi listrik baru untuk rumah,ruko,gedung dll? 
kami siap membantu anda dengan teknisi berpengalaman dan kami berikan Garansi untuk solusi listrik anda

JASA INSTALASI LISTRIK (pasang baru atau lama,dengan bahan material atau jasanya saja) 
Jasa kami telah hadir untuk anda, untuk Info lengkap silahkan anda Lihat disini (Klik Disini)

call #  0812 694 40 661.

Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url